Asupan Tubuh Yang Mudah Dicerna

Asupan Tubuh Yang Mudah Dicerna
Ruh4dian - Para ahli menyatakan bahwa asupan (makanan) yang mudah dicerna, ialah makanan yang rendah serat dan lemak. Hal ini, bukan berarti bahwa kita harus menghindari asupan yang mengandung lemak sama sekali, melainkan kita harus memilih mana makanan yang mengandung serat yang mudah larut dan mana yang tidak mudah larut di dalam tubuh. Asupan yang baik dan mudah dicerna sangat penting bagi tubuh, karena tentu saja hal itu akan memberikan efek positif bagi tubuh.

Macam-macam asupan tubuh yang baik dan mudah dicerna oleh tubuh


Nah, adapun beberapa jenis asupan yang mudah dicerna oleh tubuh ialah, sebagai berikut.

1. Nasi


Nasi merupakan salah satu asupan yang tergolong mudah dicerna, kandungan zat di dalam nasi, dapat mempercepat proses digesti (proses pemecahan zat-zat makanan sehingga dapat diabsorpsi oleh saluran pencernaan) tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Selain itu juga, nasi dapat menetralkan zat asam fitat yang dapat menggangu pencernaan.

2. Sayuran yang telah dimasak


Sayuran seperti wortel, terong, bayam, kubis, mentimun, jamur, paprika hijau atau merah, dan zucchini atau zukini (labu) yang terlebih dahulu dimasak merupakan beberapa jenis asupan tubuh yang mudah dicerna. Sayuran-sayuran tersebut juga mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk asupan tubuh dan cocok sebagai menu makanan diet yang sehat bagi kamu yang memang sedang menjalani diet.

3. Ikan rendah lemak


Jenis ikan seperti nila, banyak mengandung jaringan protein, vitamin dan mineral serta memiliki tingkat lemak yang rendah. Selain itu, potein yang terkandung dalam berbagai jenis ikan, dibangun oleh fiber berserat pendek. Dengan demikian, ikan dengan kadar lemak yang rendah termasuk jenis makanan yang mudah dicerna.

4. Beberapa jenis buah-buahan


3Ada berbagai macam jenis buah yang mudah dicerna oleh tubuh seperti buah semangka, pepaya, melon, mangga, alpukat dan pisang. Kandungan-kandungan baik yang terdapat pada buah-buahan tersebut dan juga kandungan air yang terkandung di antara buah-buahan tersebut, dinilai mampu mempercepat proses pencernaan makanan di dalam tubuh.

Nah, itulah artikel tentang "Asupan Tubuh Yang Mudah Dicerna". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.

"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Beberapa jenis makanan yang mudah dicerna tubuh