Cara Membuat Gigi Tetap Sehat Dan Tampak Putih Alami

Cara Membuat Gigi Tetap Sehat Dan Tampak Putih Alami
Ruh4dian - Memiliki gigi yang sehat dan tampak putih bersih dan berseri, dapat membuat seseorang menjadi percaya diri. Sebaliknya, dengan gigi yang tampak berwarna kuning, maka sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri (minder), bahkan hal tersebut dapat membuat seseorang menjadi sulit bergaul. Oleh karena itu, sebelum mengetahui cara bagaimana merawat kesehatan gigi dan membuatnya tampak lebih putih berseri secara alami, sebaiknya kamu perlu menghindari faktor penyebab gigi menjadi tampak berwarna kuning, ialah sebagai berikut.
  • Malas menggosok gigi.
  • Cara menggosok gigi yang tidak benar.
  • Merokok.
  • Sering mengkonsumsi air teh, kopi dan minuman bersoda.
  • Sering mengkonsumsi minuman penambah energi atau minuman suplemen.
  • Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok.

Tips merawat sekaligus memutihkan gigi secara alami


Nah, adapun tips dan cara merawat kesehatan gigi dan membuat gigi tampak putih alami yang dapat kamu lakukan ialah, sebagai berikut.

1. Hindari faktor penyebab yang dapat merusakan / membuat gigi tampak berwarna kuning


Coba kamu pahami ulasan sebelumnya mengenai faktor penyebab gigi menjadi tidak sehat dan berwarna kuning di atas! Dengan demikian, kamu pun bisa mulai menghindari faktor-faktor penyebab tersebut.

2. Menyikat gigi secara rutin (minimal 2 kali sehari)


Jalankanlah salah satu cara merawat kesehatan gigi dengan cara menyikat gigi secara rutin dan benar dan menjalankan program menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari (sekitar 15 menit setelah sarapan) dan pada malam hari (sebelum tidur). Selain itu, pilihlah sikat gigi yang nyaman dengan kwalitas yang baik dan sikatlah gigi dengan cara yang baik dan benar menggunakan pasta gigi yang sesuai selama kurang lebih 3 menit. Lakukan kebiasaan baik tersebut secara rutin, agar kesehatan gigi kamu tetap terjaga.

3. Menggunakan siwak


Memutihkan bahkan merawat kesehatan gigi dapat dilakukan dengan menggunakan siwak atau miswak (dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut). Memutihkan gigi dengan menggunakan siwak ini terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan mulut dan kekuatan gigi dan juga sudah dilakukan oleh umat Muslim sejak zaman dahulu. Semua dahan atau akar pohon dapat digunakan untuk bersiwak apabila telah memenuhi syarat, yaitu lembut dan terjaga kebersihannya.

4. Menggunakan kulit jeruk


Kulit jeruk, ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan gigi. Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi. Lakukan cara tersebut secara teratur. Namun, berhati-hatilah bagi kamu yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk, tidak cocok untuk gigi sensitif kamu.

5. Mengkonsumsi asupan yang banyak mengandung kalsium


Susu merupakan salah satu asupan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, yang baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi asupan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu.

6. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran


Buah-buahan dan sayur-sayuran, memiliki khasiat dan manfaat pula untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri, bermanfaat sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tersebut, agar gigi kamu sehat dan tampak lebih putih alami.

Nah, itulah artikel tentang "Cara Membuat Gigi Tetap Sehat Dan Tampak Putih Alami". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.

"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tampak lebih putih