Thursday, March 20, 2014

Cara Mendapatkan Uang Yang Halal Dari Internet

Cara Mendapatkan Uang Yang Halal Dari Internet
Ruh4dian - Semakin meningkatnya jumlah pengguna internet, maka tentunya hal tersebut membuka kesempatan baru bagi kamu untuk memanfaatkannya hingga mendapatkan keuntungan berupa uang yang halal, bukan? Saat ini terdapat banyak sekali orang yang telah berhasil membangun bisnis sendiri di internet. Namun, bagaimana cara mereka mendapatkan uang melalui internet? Ada banyak sekali model bisnis yang bisa kamu bangun di Internet, mulai dari bisnis dengan atau tanpa modal, baik dengan modal kecil hingga sebuah bisnis online dengan modal yang sangat besar. Namun yang hal terpenting di sini ialah keahlian, keinginan yang kuat, dan praktek.

Nah, berikut adalah beberapa cara mendapatkan uang yang (insya Allah) halal melalui internet yang dinilai cukup mudah bagi kamu yang terbiasa menggunakan internet.
 
1. Membangun atau menciptakan sebuah Blog atau Website

Blog atau Website yang telah kamu ciptakan dan kamu bangun, dapat menjadi sebuah bisnis online yang sangat menguntungkan bila dijalankan dengan cara yang benar. Hobi menulis dengan topik tertentu yang banyak dicari orang, bisa memberikan penghasilan rutin dari internet. Jika kamu merupakan seseorang yang memiliki hobi mengetik, maka sebaiknya kamu coba untuk membangun sebuah Blog atau Website. Dengan Blog atau Website tersebut, kamu bisa menuliskan topik-topik yang banyak dicari orang melalui internet, misalnya saja Blog ini yang membahas tentang beragam hal menarik dan yang perlu diketahui sebagai pembelajaran hidup, dari mulai kesehatan hingga seputar agama Islam.

Kamu juga bisa membuat Blog atau Website mengenai tips & trik tentang merawat dan menjaga kesehatan tubuh, rincian produk elektronik atau produk-produk lain, fashion, informasi mengenai lingkungan, opini, dan banyak lagi sesuai pengetahuan kamu atau dari sumber yang bisa kamu ambil ilmunya (bukan copy-paste). Namun, yang perlu kamu ingat adalah buatlah informasi yang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Dengan Blog atau Website yang informatif dengan trafik (pengunjung) yang tinggi, maka hal tersebut akan memancing pengiklan untuk menyewa spot iklan di Blog atau Website kamu itu. Selain itu, kamu juga bisa memasarkan produk sendiri melalui Blog atau Website kamu atau berbisnis affiliasi (dengan cara bersosial) melalui media Blog atau Website kamu punya tersebut.

2. Jasa penulis konten artikel

Profesi menjadi penulis artikel di sebuah Blog/Website orang lain sudah banyak dijalani oleh masyarakat kita. Penghasilan dari profesi ini cukup menjanjikan dan untuk mengerjakannya si penulis tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor, akan tetapi cukup melalui laptop/PC (Personal Computer) dan dengan bantuan koneksi internet. Konten artikel yang dibuat pun tidak hanya berbahasa Inggris saja. Namun, ada banyak website lokal juga yang menyewa jasa penulis artikel untuk menulis konten di dalam website mereka. Untuk menjalani profesi ini, tentunya kamu harus memiliki kemampuan dalam menulis dengan baik.

3. Jasa penerjemah

Jasa penerjemah hampir sama dengan jasa penulis konten artikel, namun perbedaanya adalah konten artikelnya sudah disediakan dan kita hanya menterjemahkan ke bahasa yang di minta oleh klien. Profesi penerjemah ini memang membutuhkan keahlian dalam berbahasa tertentu, selain itu juga kita harus mengerti tentang tata bahasa dalam artikel dengan baik agar dapat menterjemahkan artikel tersebut dengan baik pula.

4. Jasa desain

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam membuat gambar desain, baik itu desain interior maupun desain taman, maka kamu dapat memasarkannya melalui internet. Ada banyak sekali orang yang mencari jasa desain melalui internet (biasanya kamu bisa mendapatkan pekerjaan ini di website atau situs penyedia periklanan pekerjaan, kamu bisa mengiklankan jasa kamu atau kamu bisa menerima/mengerjakan pekerjaan dari permintaan mereka), mereka inilah calon pelanggan yang sangat potensial atau berpotensi bagi bisnis jasa desain yang kamu jalankan. Mungkin kamu juga memiliki keahlian dalam membuat desain logo atau gambar karikatur, keahlian tersebut pun dapat kamu jual melalui internet.

5. Membangun sebuah toko online

Semua produk atau jasa bisa kita pasarkan melalui internet. Jika kamu mempunyai produk yang ingin dipasarkan secara online, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membangun sebuah toko online. Memang kita bisa berjualan melalui situs-situs jual beli ataupun media sosial, akan tetapi pemasaran dengan cara seperti itu tidak akan maksimal. Akan lebih baik lagi jika kita membangun sebuah toko online agar orang-orang lebih mudah mengingat produk kita. Potensi keuntungan dari toko online cenderung sangat besar karena biaya operasionalnya sangat kecil, sedangkan potensi penjualannya tidak terbatas. Kita bisa mempromosikan toko online melalui media sosial atau melalui Google Adwords untuk lebih meningkatkan jumlah penjualan.

Nah, itulah artikel tentang "Cara Mendapatkan Uang Yang Halal Dari Internet". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips menghasilkan uang yang berkah lewat internet

Cara Mendapatkan Uang Yang Halal Dari Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iqbal Ruhadian

0 komentar:

Post a Comment

Apa komentar kamu?