Go Green

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat
Ruh4dian - Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang disebabkan karena berlebihnya produksi kelenjar minyak yang menyebabkan terjadinya infeksi dan radang pada kulit, atau keadaan ketika pori-pori kulit mengalami suatu penyumbatan yang menyebabkan terhalangnya minyak yang diproduksi di dalam tubuh, sehingga tidak bisa keluar. Keadaan tersebut bila terus berlanjut, maka akan menyebabkan terjadi penggumpalan. Jerawat sangat sering muncul pada orang yang menginjak usia remaja. Namun, tidak jarang orang yang sudah dewasa sekalipun yang terkena gangguan kulit ini. Kemunculan jerawat pada kulit, dapat mengakibatkan seseorang menjadi kurang percaya diri (minder) atau bahkan rasa percaya dirinya menjadi tiada (hilang). Sehingga, kemunculan jerawat ini dinilai sangat menggangu. Oleh karena itu, jika anda ingin mengatasi dan menghilangkan jerawat, simaklah ulasan-ulasan tenatng tips cara mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami sebagai berikut.

1. Menggunakan Tomat

Tomat memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa mengatasi dan menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya, sediakan tomat secukupnya dan iris tomat tersebut menjadi 2 atau beberapa bagian, lalu ambil cairan di dalamnya dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawat hingga merata. Tunggu dan diamkan selama 15 sampai 60 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan pula perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi tomat.

2. Menggunakan Putih Telur

Putih telur dapat membantu mengurangi minyak di kulit terutama bagian wajah, yang seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat. Caranya, sediakan telur secukupnya, lalu pecahkan telur tersebut ke dalam suatu wadah dengan memisahkan antara kuning telur dan putih telurnya. Ambil dan gunakanlah putih telurnya saja. Kocok sebentar putih telur tersebut hingga berbudah, lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawat hingga merata. Tunggu dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Daun Lidah Buaya

Caranya, sediakan daun lidah buaya secukupnya, lalu ambil da gunakan cairan yang terdapat di dalamnya, lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawat.

4. Menggunakan Campuran Air Mawar Dengan Jeruk Nipis atau Lemon

Jenur nipis dan lemon maupun sejenisnya, memiliki banyak kandungan citric acid, yang dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Caranya, sediakan jeruk nipis atau lemon dan air mawar secukupnya, lalu ambil dan gunakan air perasan jeruk nipis atau lemon dan campurkan dengan air mawar. Lalu oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang berjerawat hingga merata. Tunggu dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
Nah, itulah artikel tentang "Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat". Apabila ada kritik, saran ataupun hal-hal lainnya, harap menghubungi Admin :) Semoga artikel ini bermanfaat!
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!