Cara Menghilangkan Rasa Pedas Karena Cabai Di Mulut

Cara Menghilangkan Rasa Pedas Karena Cabai Di Mulut
Ruh4dian - Rasa pedas pada makanan akibat cabai yang kamu makan dapat menambah dan menggugah selera makan bagi kamu yang memang menyukainya. Namun, apa jadinya bila rasa pedas itu semakin memuncak dan tidak tertahankan lagi? Pada saat rasa pedas terlalu membakar mulut dan lidah, maka hal tersebut akan menimbulkan rasa panas yang bisa membuat kamu terganggu dan tidak nyaman.

Oleh karena itu, sebelum kamu menikmati hidangan yang pedas, sebaiknya kamu sediakan terlebih dahulu asupan tubuh (salah satu makanan atau minuman) yang dapat meredakan dan menghilangkan rasa pedas di dalam mulut dengan cepat dan efektif akibat mengkonsumsi makanan yang mengandung atau bercampur dengan cabai, yaitu sebagai berikut.

Asupan tubuh yang bisa meredakan rasa pedas di mulut akibat cabai



1. Telur Rebus


Telur rebus memiliki kandungan protein dan vitamin yang cukup baik bagi tubuh. Selain itu, telur rebus dapat digunakan sebagai pereda atau menghilangkan rasa pedas di mukut dengan cara memakannya. Sehingga, apabila kamu mengalami rasa pedas yang tidak tertahankan lagi, maka telur rebus dapat menjadi solusi bagi kamu untuk meredakan atau bahkan menghilangkan rasa pedas yang tidak tertahankan tersebut.

2. Mentimun


Mentimun atau disebut juga ketimun atau timun memiliki kadar air yang cukup banyak dan mempunyai kandungan-kandungan tertentu yang bisa membantu menetralisir rasa pedas. Oleh karena itu, dengan memakan langsung mentimun dapat menjadi solusi untuk meredakan atau menghilangkan rasa pedas berlebih di dalam mulut apabila kamu sudah tidak kuat lagi menahan rasa pedas di mulut akibat makanan yang memiliki atau bercampur cabai.

3. Susu


Susu merupakan asupan tubuh yang termasuk dalam salah satu minuman yang memiliki kandungan senyawa casein atau senyawa yang bisa mengikat senyawa capsaicin dalam cabai yang merupakan penyebab dari rasa pedas. Dengan demikian, maka susu sangat efektif untuk meredakan rasa pedas dalam mulut akibat cabai.

4. Asupan yang memiliki kandungan asam


Asam yang terkandung dalam asupan seperti jeruk nipis dan lemon, bisa membantu meredakan dan menghilangkan senyawa capsaicin dalam cabai. Sehingga, apabila kamu sudah tidak kuat dalam menahan rasa pedas di mulut akibat cabai, maka kamu bisa mengkonsumsi asupan yang memiliki kandungan asam untuk meredakan atau menghilangkan rasa pedas di mulut yang tak tertahankan lagi.

Nah, itulah artikel tentang "Cara Menghilangkan Rasa Pedas Karena Cabai Di Mulut". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.

"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips meredakan rasa pedas akibat cabai di mulut