Go Green

Khasiat Daun Beluntas Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Beluntas Bagi Kesehatan
Ruh4dianBeluntas (Pluchea indica) merupakan tanaman semak, bercabang banyak, tumbuh tegak dan tingginya kurang lebih 2 meter. Beluntas ditanam berjajar, karena biasanya daunnya dimanfaatkan sebagai pagar hidup. Daunnya berbentuk lonjong, panjang daun kurang lebih 6 cm dan lebarnya kurang lebih 2,5 (dua setengah) cm. Jika daun tersebut diremas, maka akan berbau sedap.

Khasiat daun beluntas


1. Dapat mengatasi dan mengobati sakit pegalinu

Caranya, sediakan daun beluntas 10 lembar, dicuci hingga bersih, lalu diseduh dengan menggunakan air panas 1 gelas dan dicampur dengan madu sebanyak satu sendok makan, kemudian diminum jika akan tidur.

2. Dapat mengatasi dan menghilangkan bau badan dan bau mulut yang tidak enak

Caranya, sediakan daun beluntas secukupnya, lalu rebus dengan air secukupnya dan campurkan dengan daun pandan, daun serai, daun jeruk dan kayu manis. Air rebusan tersebut disaring dan dicampur dengan air dingin, agar menjadi hangat. Setelah itu, gunakanlah air ramuan rempah-rempah tersebut untuk berendam. Hal itu bertujuan untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan yang tidak enak, untuk memperlancar peredaran darah, dan menetralisir lemak-lemak yang terdapat di badan

Kandungan zat yang terdapat pada daun beluntas

Natrium, kalium, aluminium, magnesium, dan fosfor.

Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Daun Beluntas Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat daun beluntas bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!