Go Green

Khasiat Daun Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Khasiat Lidah Buaya Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Lidah buaya (Aloe Vera Linn) merupakan tanaman yang tumbuh liar di udara yang panas. Banyak juga yang ditanam di dalam pot-pot bunga yang sengaja ditanam sebagai hiasan atau tanaman apotik hidup. Lidah buaya memiliki batang yang tidak dapat tumbuh tinggi, kurang lebih hanya 40 cm. Panjang daunnya kurang lebih 30 sampai 40 cm. Lebarnya kurang lebih hanya 5 cm. Permukaan daunnya berbintik-bintik, pinggirnya berduri, akan tetapi tidak terlalu tajam.

Khasiat daun lidah buaya


Membantu menyuburkan tumbuhnya rambut. Caranya, sediakan daun lidah buaya kurang lebih satu lembar, lalu ambillah lendir yang terdapat di dalamnya dengan cara dipotong, kemudian oleskan lendir tersebut ke bagian kulit kepala tempat tumbuhnya rambut. Setelah itu, kepala yang telah diolesi lendir dari daun lidah buaya tersebut di bungkus dengan menggunakan kain seperti handuk, tunggulah beberapa jam atau Anda bisa melakukannya jika akan tidur. Selanjutnya buka bungkusan kain tersebut dari kepala Anda, lalu bersihkan kulit kepala tersebut dengan cara keramas. Lakukanlah cara tersebut secara rutin.

Kandungan zat yang terdapat pada daun lidah buaya

Barbaloin, aleonin, aleosin, dan damar.

Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Daun Lidah Buaya Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat lidah buaya bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!