Tuesday, May 13, 2014

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami
Ruh4dian - Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang banyak dialami oleh orang-orang. Ketombe biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang tidak bersih, kulit kepala yang kering, stres, atau karena penggunaan produk rambut yang tidak cocok. Daripada hanya keramas, lebih baik mulailah mengatasi masalah ketombe dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan ketombe.

1. Yogurt

 
Yogurt tidak hanya dapat memberikan nutrisi bagi tubuh, namun juga bagi rambut. Caranya sediakan kurang lebih satu cangkir yogurt, kemudian campurkan dengan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh minyak mustard. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kulit kepala. Biarkan selama satu jam. Kemudian bilas kepala sampai bersih.

2. Minyak kelapa

 
Tidak hanya bisa digunakan untuk menumis makanan, namun minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yang terdapat di kulit kepala. Caranya, sediakan minyak kelapa hangat secukupnya, lalu pijatlah kulit kepala dua kali dengan minyak kelapa yang telah disediakan tersebut. Minyak kelapa akan membantu merawat akar rambut. Namun jangan membiarkan minyak kelapa terlalu lama atau lebih dari 60 menit berada di kulit kepala, karena minyak kelapa juga bisa menutup pori-pori kulit. Oleh karena itu, sebaiknya segera cuci minyak kelapa yang berada di kepala setelah satu jam.

3. Telur

 
Telur merupakan salah satu bahan alami yang penting bagi perawatan rambut dari sejak zaman dahulu. Telur bisa memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Anda dengan mengusir ketombe yang terdapat di kulit kepala. Caranya, sediakan kurang lebih 2 butir telur, kemudian kocok dua butir telur tersebut hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit kepala. Biarkan sampai satu jam, kemudian bersihkan.

Nah, itulah artikel tentang "Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips ampuh mengatasi dan menghilangkan ketombe yang membandel