Go Green

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kebiasaan Unik

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kebiasaan Unik
Ruh4dian - Bentuk tubuh yang ideal merupakan dampaan bagi kebanyakan orang, terutama bagi orang-orang yang memiliki tubuh yang gemuk dan bergender (berjenis kelamin) wanita. Dengan bentuk tubuh yang ideal, maka seseorang akan lebih mudah terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker dan lain sebagainya. Akan tetapi, bila ingin memiliki tubuh yang ideal dengan cara menggunakan jenis-jenis diet yang terlalu ketat, bisa berpengaruh pada gagalnya proses diet itu sendiri. Lalu bagaimana cara diet yang menyenangkan dan unik? Ada beberapa tips cara atau lebih tepatnya kebiasaan yang cenderung unik yang cukup ampuh untuk bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Apa sajakah kegiatan unik itu? Simaklah ulasan-ulasan sebagai berikut!

1. Nikmati kesegaran sensasi mint pada saat pola makan tidak terkontrol (terkendali)

Apabila nafsu makan Anda telah melampaui batas, maka cobalah untuk menyikat gigi Anda dengan pasta gigi yang memiliki sensasi mint. Hal tersebut akan memberikan isyarat kepada otak Anda untuk berhenti makan. Lagipula, apabila Anda masih tetap ingin terus makan, maka aroma sensasi mint yang dihasilkan dari pasta gigi yang melekat pada mulut Anda akan mengurangi cita rasa makanan. Ditambah dengan sudah bersihnya mulut Anda, pasti hal itu akan membuat Anda malas untuk mengunyah makanan lagi. Selain itu, kebiasaan menyikat gigi pun merupakan suatu kebiasaan yang baik jika dilakukan secara sesuai dan teratur. Selain itu, Anda juga bisa mengunyah permen dengan sensasi mint kapanpun Anda merasa ingin makan lagi. Jadi jika Anda berada di luar rumah atau berada di suatu tempat yang tidak memungkinkan Anda untuk membawa perlengkapan kebersihan gigi dan mulut Anda (misalnya Anda sedang berada di sebuah restoran), maka dengan membawa permen mint bisa menjadi solusinya. Selain mudah di bawa kemanapun Anda pergi, permen mint juga cukup mudah ditemui di beberapa tempat di kota Anda bila Anda lupa tidak membawanya.

2. Buatlah makanan terasa tidak layak untuk dimakan

Banyaknya makanan di sekitar Anda bisa membuat selera nafsu makan Anda semakin besar meskipun sebelumnya Anda baru saja selesai melakukan aktivitas makan. Oleh karena itu, untuk mengatasi konsumsi berlebih terhadap makanan dan terhindar dari semakin bertambahnya berat badan Anda, maka buat makanan-makanan tersebut terasa tidak layak untuk dimakan. Nah, Anda bisa menggunakan tips dan cara sebagai berikut.
  • Bayangkan makanan yang akan Anda makan itu merupakan sesuatu yang menjijikkan yang sangat tidak layak untuk dimakan. Dengan demikian, maka hal itu akan membuat diri Anda merasa malas untuk mengambil makanan yang berada di sekitar Anda.
  • Pasanglah foto-foto yang memotivasi (mendorong) Anda untuk berhenti memakan makanan secara berlebihan di tempat Anda akan mengambil makanan (contohnya foto orang yang memiliki berat badan terbesar akibat banyak makan atau bahkan foto yang menjijikkan). Dengan demikian, maka hal itu secara tidak langsung akan mengurangi nafsu makan Anda dan hal itu pun juga bisa membuat Anda lebih mengontrol setiap asupan kalori yang masuk pada tubuh Anda.

3. Hindari menyimpan cadangan makanan

Jika Anda benar-benar berniat untuk mengurangi berat badan Anda, maka bersihkan lemari atau tempat-tempat yang biasa Anda gunakan untuk menyimpan camilan. Sebaiknya gantilah camilan dengan buah-buahan atau sayuran, jadi apabila Anda merasa lapar lagi setelah makan Anda tinggal memakan buah atau sayuran tersebut.

4. Minum air mineral (air putih) dan menghindari minum-minuman berkalori

Air mineral atau yang biasa dikenal sebagai air putih/bening merupakan salah satu minuman yang menyehatkan dan tidak memiliki kandungan kalori. Dengan demikian, ketika rasa lapar yang berlebih menyerang perut Anda maka cobalah untuk mengganti makanan dengan meminum air mineral. Dan selalu ingat untuk menghindari minuman yang memiliki kandungan kalori seperti minuman bersoda yang mengandung sekitar 150 kalori dan minuman beralkohol yang mengandung  sekitar 170 kalori.
Nah, itulah artikel tentang "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kebiasaan Unik". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tips ampuh menurunkan berat badan dengan cara-cara yang terbilang unik
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!