Go Green

Khasiat Pare Bagi Kesehatan

Khasiat Pare Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Pare (Momordica Charantia L.) merupakan tanaman yang merambat, batangnya mempunyai ukuran yang sangat kecil,  daunnya berbentuk seperti jari tangan, panjang buahnya kurang lebih 20 cm, dan kulit luarnya berbintik-bintik serta terdapat lubang-lubangnya yang mengandung obat.

Khasiat pare


1. Membantu memperlancar air susu ibu

Caranya, sediakan buah pare secukupnya, bersihkan dan kukus. Setelah selesai dikukus, bisa langsung dimakan. Makan kukusan pare tersebut secukupnya (jangan terlalu banyak) dalam satu hari.

2. Mengobati diabetes (penyakit gula darah)

Caranya, sediakan buah pare secukupnya, lalu dibersihkan dan dipotong kecil-kecil. Setelah itu, haluskan potongan pare tersebut dengan cara diblender dengan menambahkan 1/2 (setengah) gelas air mineral (bening) matang. Setelah halus, minumlah jus pare tersebut. Minumlah ramuan jus pare tersebut 2 kali 1/2 gelas perhari.

Kandungan zat yang terdapat pada pare
 
Vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, besi dan kapur.

Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Pare Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat pare bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!