Go Green

Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Seledri (Apium Graveolens. L) merupakan tanaman yang memiliki tinggi batang kurang lebih 30 cm. Batangnya semu dan lunak, daunnya memiliki ukuran yang kecil (kurang lebih berukuran 5x3 cm). Batang maupun daun dari tumbuhan ini memiliki aroma yang sedap.

Khasiat daun seledri


Mengobati penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) dan menetralisir kelenjar minyak pada wajah. Caranya, sediakan daun seledri secukupnya, lalu ditumbuk halus. Setelah itu, campurkan tumbukan daun seledri tersebut dengan air masak atau matang yang sudah dingin secukupnya, kemudian saringlah campuran tersebut ke dalam suatu wadah seperti gelas. Setelah pada tahap itu, campuran ramuan tersebut langsung diminum.

Kandungan zat yang terdapat pada daun seledri

Minyak atsiri (alinin dan alisin), flavonoit, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, besi, kalsium (zat kapur), belerang dan fosfor.
Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat daun seledri bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!