Go Green

Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan

Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Temulawak (Curcum seanthor Hiza Roxb) merupakan tumbuhan yang umbi batangnya dimanfaatkan. Batangnya merupakan batang semu, yang memiliki ukuran panjang mencapai 1 sampai dengan 2 meter. Daunnya lonjong dengan ukuran antara 80 x 30 cm. Temulawak mempunyai warna kuning tua berbau aromatik yang sedap.

Khasiat temulawak


Menambah darah, menambah nafsu makan dan menambah jumlah air susu pada ibu yang sedang menyusui. Caranya, sediakan temulawak secukupnya, lalu dikupas kulitnya dan diiris tipis-tipis, kemudian jemur sampai kering, setelah itu direbus dengan air dan gula merah (gula aren) secukupnya atau sesuai selera. Selanjutnya tunggu hingga hangat, lalu minum air rebusan temulawak tersebut.

Kandungan zat yang terkandung pada temulawak
 
Felladrean dan tarmerol atau yang sering disebut minyak menguap, minyak atsiri, glugosida, foluymetik, karbinol, dan kurkumin.

Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat temulawak bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!