Go Green

Bahan Makanan Yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Bau

Bahan Makanan Yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Bau
Ruh4dian - Tahukah Anda bahwa asupan atau makanan yang dikonsumsi secara langsung bisa mempengaruhi aroma tubuh seseorang, bahkan hal itu bisa membuat napas menjadi beraroma tidak sedap? Secara ilmiah, hal tersebut bermuara pada metabolisme tubuh yang memiliki senyawa bau yang ditemukan dari berbagai macam jenis makanan. Selama ini banyak orang yang mengira bahwa hanya petai dan jengkol yang bisa menimbulkan bau aroma yang tidak sedap pada tubuh. Namun, ternyata ada cukup banyak juga asupan makanan selain jengkol dan petai yang bisa menimbulkan bau aroma yang tidak sedap pada tubuh seperti bau badan dan bau mulut. Berikut adalah ulasan beberapa makanan yang memiliki bau yang kuat sehingga bisa menyebabkan tubuh menjadi bau.

1. Bawang putih

Bawang putih mempunyai bau yang bisa merembes ke dalam kulit dan tubuh Anda, yang disebabkan karena senyawa allicin dan senyawa sulfur yang terdapat di dalamnya. Bau yang dihasilkan oleh bawang putih akan muncul apabila bawang putih dihancurkan atau bahkan dipotong. Senyawa allicin akan dengan cepat mengkonversi ke bahan lain, sehingga apabila Anda berkeringat maka hal itu akan menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang kuat. Untuk menghilangkan bau tersebut, maka caranya adalah dengan menaruh cuka putih ke dalam bawang. Dengan demikian, maka Anda pun akan terbebas dari bau sepanjang hari.

2. Beberapa jenis rempah-rempah

Rempah-rempah seperti kari dan jinten dapat menimbulkan bau aroma yang tidak sedap pada tubuh, bahkan baunya pun bisa berlangsung selama berhari-hari. Bagi Anda yang memang selalu memperhatikan bau aroma tubuh Anda sendiri, tentu hal itu bisa membuat Anda merasa jengkel. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau yang dihasilkan oleh beberapa jenis rempah-rempah tersebut, maka cobalah padukan rempah-rempah dengan kapulaga. Bahan aromatik yang dihasilkan oleh kapulaga, bisa meninggalkan aroma segar yang muncul dari perpaduan rempah-rempah.

Nah, itulah artikel tentang "Bahan Makanan Yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Bau". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tambahan makanan yang bisa membuat aroma badan tidak enak
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!