Cara Membuat Blog Baru Di Blogger

Cara Membuat Blog Baru Di Blogger
Ruh4dian - Membuat sebuah blog baru di Blogger terbilang cukup mudah bagi kamu yang terbiasa membuat dan menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Namun bagi kamu yang masih pemula dan belum mengerti namun ingin terjun ke dunia internet, khususnya dunia blogging tentunya akan merasa kebingungan atau bahkan kesulitan. Namun dengan artikel ini, maka kamu akan dibantu dalam pembuatan sebuah blog baru milik kamu sendiri. Tapi sebelum kamu membuat atau menciptakan sebuah blog baru, pastikan bahwa kamu telah memiliki sebuah akun Google yang nantinya akan kamu pakai untuk login (masuk) ke Blogger. Namun bagi kamu yang belum memiliki sebuah akun Google, maka kamu jangan khawatir, karena kamu bisa membuatnya dengan mengikuti tutorial atau langkah-langkah Cara Membuat Akun Google Baru. (Klik atau tekan tulisan tersebut untuk membuat akun Google baru!)

Langkah-langkah menciptakan blog di Blogger


Nah, untuk mengetahui langkah-langkah pembuatan sebuah blog baru di Blogger (setalah mempunyai akun Google), silahkan langsung saja kamu simak dengan seksama dan ikuti langkah-langkah dalam ulasan sebagai berikut.

1. Buka halaman Blogger dengan mengetikkan https://blogger.com/
pada address bar atau kamu bisa membuka halaman tersebut dengan klik Disini!

2. Login ke Blogger. Caranya, masukkan alamat email beserta kata sandi (password) akun Google-mu pada bagian yang telah tersedia, kemudian klik Masuk.

3. Setelah kamu berhasil masuk, maka kamu akan berada pada halaman blogger, seperti contoh gambar berkut. 

Cara Membuat Blog Baru Di Blogger

Kemudian tekan tombol Buat Blog Baru berwarna orange atau oranye di bagian tengah bawah, sebagaimana panah petunjuk dan tanda kotak merah pada gambar di atas!

4. Setelah tombol Buat Blog Baru ditekan, maka akan muncul sebuah form Daftar Blog seperti contoh gambar berikut.

Cara Membuat Blog Baru Di Blogger

Di bagian ini, silahkan kamu isi seluruh data yang telah tersedia!
 

Keterangan
  • Pada bagian Judul, silahkan isi dengan judul atau nama blog baru kamu, contohnya nama blog ini Ruh4dian. 
  • Pada bagian Alamat, silahkan kamu isi dengan nama alamat yang kamu inginkan! Namun nama alamat tersebut harus belum digunakan oleh orang lain, contoh alamat pada blog ini ruh4dian.blogspot.com. 
  • Pada bagian Tema, Silahkan pilih salah-satu tema yang kamu inginkan untuk interface atau tampilan blog kamu nantinya! (Tema suatu saat bisa diganti atau tidak bersipat permanent.)

Setelah selesai, kemudian tekan tombol Buat blog!

Kesimpulan


Setelah sampai pada tahap itu, maka kamu telah berhasil menciptakan sebuah blog baru. Selamat! Kali ini kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang telah disediakan oleh blogger seperti membuat tulisan atau konten seperti postingan ini, yaitu "Cara Membuat Blog Baru Di Blogger" dan membagikannya kepada publik, dan mempergunakan blog untuk hal-hal lainnya.

Jangan lupa untuk menggunakan blog ini dengan bijak dan juga dipergunakan dengan baik dan benar ya sob!
 

Perhatian

Terkadang ada sedikit perbedaan dalam melakukan langkah-langkah tersebut, entah karena pihak Google merubah fiturnya, sehingga apa yang telah dijelaskan dalam postingan ini menjadi agak berbeda dengan kenyataan atau praktiknya. Jadi apabila terdapat perbedaan atau kesulitan, maka kamu bisa menghubungi Admin di menu yang telah disediakan (Contact) via E-Mail!

Nah, itulah artikel tentang "Cara Membuat Blog Baru Di Blogger"Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.

"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Tutorial membuat blog baru untuk pemula