Go Green

Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kehidupan

Khasiat Belimbing Wuluh
Ruh4dian - Tumbuhan belimbing wuluh (Avevhoa Bilimbi L.) memiliki bantang yang berukuran lebih kecil dibanding dengan ukuran batang tumbuhan belimbing manis biasa, dan tingginya dapat mencapai 10 meter hingga lebih. Daunnya tidak begitu lebar, ukurannya hanya sekitar 6 x 2 1/2 cm.

Khasiat belimbing wuluh

1. Mengobati darah tinggi

Caranya, sediakan belimbing wuluh 2 buah, daun kemangi 5 batang, dan air sebanyak 3 gelas, kemudian satukan dan rebus ketiga bahan tersebut secara bersama-sama hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu, hangatkan dan minum ramuan tersebut setiap pagi setelah sarapan 1/2 gelas dan minum ramuan tersebut malam menjelang tidur 1/2 gelas.

2. Menghilangkan noda (misalnya tinta yang mengenai kain)

Caranya, sediakan belimbing wuluh seperlunya, kemudian basahi terlebih dahulu kain yang terkena tinta dengan menggunakan air panas, lalu gosokkan belimbing wuluh pada kain yang terkena tinta tersebut.

Kandungan zat yang terkandung pada belimbing wuluh

Belimbing wuluh memiliki kandungan senyawa oksida dan kalium.
Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan"Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik. 
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat belimbing wuluh bagi kehidupan dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!