Saturday, September 27, 2014

Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Tumbuhan bawang putih (Allium Sativum L.) merupakan tumbuhan yang memiliki batang yang semu, tinggi batangnya kurang lebih setengah meter. Bawang putih mempunyai aroma yang cukup sedap. Diantaranya ialah, sebagai berikut.

1. Mengobati sakit gigi

Caranya, sediakan beberapa siung bawang putih, lalu kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus. Setelah bawang putih halus, kemudian selipkan ke dalam lubang gigi yang sakit selama 15 menit. Apabila sudah 15 menit, bawang putih halus dalam gigi tersebut dibuang, setelah itu berkumurlah dengan air hangat yang telah dicampur dengan sedikit garam dapur.

2. Mengobati tekanan darah tinggi


Caranya, sediakan beberapa siung bawang putih, lalu kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus, kemudian campur dengan air masak yang dingin (tidak hangat namun tidak pula sedingin es, dingin biasa saja). Setelah itu, saring campuran tersebut dengan menggunakan kain, lalu diminum.

3. Mengobati asma, batuk, dan perut kembung


Caranya, sediakan bawang putih sebanyak 5 siung, ditambah madu sebanyak 1 sendok makan, air perasan jeruk nipis yang di dapat dari 1 buah jeruk nipis, dan air masak hangat. Semua bahan tersebut dicampurkan, setelah itu diminum. Lakukan cara tersebut setiap pagi sebelum makan.

Kandungan zat yang terkandung pada bawang putih

Allicin, allin, enzim alinase, germanium, sativine, sinistrine, selenium, scordinin, sejumlah kecil thlally trisulfide, sugeregulator faetor, anti arthiric, factor, anti oksidan, dan allithiamine.
Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat bawang putih bagi tubuh dan cara mengolahnya