Go Green

Khasiat Daun Mangkokan Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Mangkokan Bagi Kesehatan
Ruh4dian - Tumbuhan mangkokan (Notopanax Scutellarium Merr) merupakan tanaman perdu dan banyak ditanam sebagai tanaman pagar atau ditanam di halaman sebagai hiasan taman. Tumbuhan ini memiliki tinggi batang antara 1 sampai dengan 2 meter, dan mempunyai ukuran batang yang kecil. Disebut daun mangkokan karena bentuk daunnya melengkung, mirip seperti mangkok.

Khasiat daun mangkokan


Daun mangkokan memiliki manfaat untuk menghitamkan dan menyuburkan tumbuhnya rambut. Caranya, sediakan daun mangkokan dan daun pandan seperlunya, kemudian diiris lembut lalu dijemur sampai kering. Setelah kedua macam daun tersebut sudah kering, masukkan keduanya ke dalam panci lalu campurkan dengan minyak kelapa murni secukupnya. Setelah tercampur tambahkan juga air secukupnya, kemudian direbus sampai mendidih hingga merata. Jika sudah mendidih secara merata, biarkan ramuan tersebut hingga 3 hari 3 malam agar zat penyubur rambut dari daun mangkokan dan zat wangi dari daun pandan meresap dalam minyak kelapa tersebut. Setelah selesai, tinggal anda gunakan atau oles secara merata pada kulit kepada Anda.

Kandungan zat yang terkandung pada daun mangkokan

Protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.
Nah, itulah artikel tentang "Khasiat Daun Mangkokan Bagi Kesehatan". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik.
Kata kunci terkait pada artikel ini:

Manfaat daun mangkokan bagi tubuh dan cara mengolahnya
Gunakan tombol di bawah ini bila bermanfaat!