Thursday, January 15, 2015

Kisah Kelahiran Nabi Isa

Kisah Kelahiran Nabi Isa
Ruh4dian - Sebagaimana kita ketahui bahwa Nabi Isa alaihis salam merupakan Nabi dan Rasul Allah yang wajib kita imani (percaya). Pada awal dan sebelum kelahirannya ke muka bumi ini, Nabi Isa alaihis salam dikaruniai keajaiban dan mukjizat yang luar biasa oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Nabi Isa alaihis salam merupakan putra seorang wanita yang bernama Maryam. Sebelum lahirnya beliau ke dunia, ibunya merupakan wanita shalihah. Setiap hari Maryam rajin beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala di Baitul Makdis.

Nabi Isa alahis salam lahir tanpa ayah (tanpa adanya hubungan biologis antara laki-laki dan perempuan), hal tersebut dapat terjadi karena kehendak dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Suatu hari Maryam didatangi oleh malaikat yang akan memberinya seorang putra suci (Nabi Isa alaihis salam). Maryam terkejut karena belum bersuami bahkan bersentuhan dengan lawan jenis pun ia belum pernah, namun ia akan hamil dan melahirkan bayi. Maryam menjadi khawatir karena ia akan diejek dan dihina penduduk sehingga namanya menjadi tercemar.

Malaikat kemudian menjelaskan bahwa semua sudah menjadi kehendak Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mendengar hal itu, Maryam pun ikhlas karena ia merupakan hamba Allah yang taat. Ketika kandungannya semakin membesar, Maryam pergi dari tempat tinggalnya dan berteduh di bawah sebuah pohon kurma. Di bawah pohon kurma tersebutlah, Maryam melahirkan seorang anak lelaki yang kita tahu, yakni Nabi Isa alaihis salam. Maryam lalu menggoyang-goyangkan pohon kurma termpatnya berteduh, kemudian memakan buah kurma yang terjatuh dari pohon tersebut. Maryam lalu minum air dari sungai yang mengalir dekat pohon kurma tersebut.

Peristiwa kelahiran Nabi Isa alaihis salam itu ternyata diketahui oleh penduduk. Mereka menuduh Maryam telah melakukan perbuatan dosa. Maryam hanya terdiam, namun dengan kuasa Allah Subhanahu wa Ta'ala, Nabi Isa alahis salam yang pada saat itu baru saja terlahir berbicara
 dan mengatakan bahwa ibunya tidak berbuat kesalahan. Jawaban ini membuat para penduduk kaget. Mereka heran, bayi yang baru lahir sudah dapat berbicara dengan jelas. Dengan jawaban dari Nabi Isa alaihis salam yang pada saat itu masih bayi, sebagian penduduk percaya jika Maryam tidak melakukan kesalahan.
Nah, itulah artikel tentang "Kisah Teladan Nabi Isa". Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, mohon maaf. Jika ada kritik, saran maupun hal-hal lainnya, bisa menghubungi Admin di menu yang telah tersedia :) Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membawa pengaruh yang baik. Wallahu a'lam bishshawwab
"Gambar dan isi tulisan di dalam postingan ini diambil dan diperbaharui dari berbagai sumber, mohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik itu maksud dari isi postingan ini atau kesalahan apapun. Bijaklah dan selalu belajar untuk mengambil sisi positifnya ya sob!"

Kata kunci terkait pada artikel ini:

Peristiwa singkat lahirnya Nabi Isa alaihis salam